Wednesday, May 18, 2011

Bukuku terbit

Astungkara.

Akhirnya kisah perjalananku menjadi Hindu dapat kuselesaikan penulisannya bulan Januari yang lalu. Baru terpikir sekarang untuk mempostingnya di blog ini. Proses penulisannya memakan waktu persis satu bulan sepanjang akhir Desember 2010 hingga akhir Januari 2011. Meskipun diliputi keraguan apakah Media Hindu mau menerbitkannya, dengan dorongan suami aku memberanikan diri untuk mengirim email ke redaksi Media Hindu.


Ternyata tanggapan mereka terhadap naskah bukuku baik sekali. Hanya berjarak lebih kurang seminggu aku sudah mendapat kepastian bahwa bukuku akan dicetak. Tentu saja aku senang sekali.

Keinginanku untuk berbagi pengalaman dan kebahagiaan karena telah menemukan jalan pulang terpenuhi. Keinginanku untuk menjadi penulis yang dapat membuat buku terpenuhi. (Aku memiliki obsesi untuk bisa menulis buku karena selama ini aku hanya menulis artikel pendek dll, baru kali ini bisa menulis buku). Impianku menjadi nyata.

Tanggapan dari mereka yang membaca bukuku juga baik. Sekali lagi aku senang sekali.

Harus kuakui menulis buku pertama ini ternyata tidak terlalu sulit untukku karena aku hanya bercerita pengalaman pribadi. Tidak ditambah, tidak dikurangi. Gampang.
Kini aku sedang menggarap buku kedua. Yang kurasakan prosesnya lebih berat. Aku sampai exhausted selama penulisannya. Apakah buku keduaku akan bisa terbit juga, aku tidak tahu. Yang pasti, aku akan tetap melakukan apa yang kusenangi untuk mengisi hari-hariku sekaligus untuk memenuhi kebutuhan rohaniku.

Kurasa itulah yang utama. Semoga aku tetap bisa sadar dan menyadari segala sesuatunya.

Om santih santih santih

No comments: