Thursday, November 13, 2008

Tuhan Memberkatiku

Aku lupa bercerita prosesku menjadi Hindu.

Dimulai sejak tulisanku yang merasa 'Hampa" 2 November 2008. Aku menemui PHDI Samarinda (sebelumnya aku ke pura dan minta ketemu pemangkunya dulu, pemangkunyalah yang memintaku menemui orang PHDI) tanggal 3 November. Seharian aku bicara, dan aku ternyata telah bicara dengan pandita, sekretaris PHDI, dan ketua PHDI Samarinda. Bless me!

Mereka memintaku memenuhi persyaratan administratif berupa surat permohonan memeluk agama Hindu, surat pernyataan baik dariku maupun suami (karena kasusku yang agak aneh, aku masuk Hindu sendiri bahwa kepemelukanku (wah... bahasa apa ini?)ini tanpa paksaan atau tekanan dari pihak lain. Itu saja. Lalu aku diminta hadir di acara suka-duka arisan tanggal 9 November hari Minggu berikutnya.

Tanggal 9 November aku hadir di acara suka duka, aku diperkenalkan dengan hadirin di sana sampai aku sempat gugup (nggak nyangka sih.....)dan waktu itulah aku dipastikan akan menjalani Sudhi Wadani pada purnama 12 November 2008. Saat itu aku bertemu dengan Jero Mangku, pandita, Jero Gede, Sekretaris PHDI, Ketua PHDI.... Bless me again!

Dan begitulah.... akhirnya aku memilih!

Semua terjadi dalam waktu yang begitu singkat, cepat, mudah
Aku merasa sangat diberkati. Aku sangat diberkati!
Terima kasihku pada Sang Hyang Widhi!

No comments: